5 Tips Sukses LC Backpacker Wisata Khas Generasi Milenial

Generasi milenial identik dengan dunianya penggenggam internet. Apa-apa yang serba internet ini kamu bisa mempersiapkan segalanya sebelum tur tiba. Apa sih maksud dari LC(C) yang sering dipakai oleh backpacker wisata Indonesia? Itu cuma singkatan dari low cost kok alias biaya murah. Jadi, bagaimana tips sukses backpacker milenial di era sekarang?

  1. Getol Berburu Promo

Backpacker generasi M itu sangat getol dengan aliran promo yang kian marak di suarakan oleh maskapai-maskapai di Indonesia. Kamu tidak mau ketinggalan dong? Maskapai yang paling sering dikunjungi akunnya itu di kategori penerbangan. Soalnya jarang sekali backpacker milenial ini yang suka nyeberang laut pakai kapal. Katanya kurang gaul.

Apa boleh buat. Caranya mendapatkan promo itu gampang kok. Misalnya kamu masih pemula banget, tinggal like saja fanspage maskapai penerbangan incaranmu. Kalau bisa follow akun Twitter sekaligus Instagram-nya. Secara berkala, maka pemberitahuan terkait promo bisa langsung kamu dapatkan tanpa harus mencari lagi.

  1. Perluas Jaringan Komunitas

Wah, ini sih namanya sambil menyelam minum air. Kalau kamu ngaku sebagai backpacker milenial, artinya kamu harus rajin-rajin gabung dengan komunitas “travel”. Komunitas semacam ini banyak sekali di berbagai penjuru Indonesia. Secara, kan sekarang lagi booming. Kamu bisa bergabung dengan mereka. Kenalan dengan orang baru dan sebagainya.

Banyak sekali manfaat yang bisa kamu peroleh setelah gabung dengan komunitas tersebut. Misalnya ketika kamu dan kelompokmu tiba-tiba tersesat di lokasi wisata hutan, eh, ternyata bingung nyari jalan keluarnya. Kalau kamu gabung dengan komunitas setempat, maka selalu ada teman yang mau menolongmu. Siapa tahu mereka memberimu penginapan gratis.

  1. Bawa Gelas Minum Sendiri

Iya, lho! Masa backpacker milenial melewatkan hal ini sih. Wisata backpacker milenial itu identik dengan travelling super ngirit. Kalau tidak ngirit, tidak masuk hitungan. Nah, keuntungan bawa gelas sendiri itu juga banyak, lho! Sekalian, jangan bawa satu. Tapi bawa untuk satu kelompokmu atau selusin sekalian.

Berbagi itu indah. Dengan bawa gelas sendiri, maka kamu akan menikmati keindahan berbagi dengan sesamamu. Misalnya, kalau kamu pergi ke suatu tempat yang jauh dari pusat perbelanjaan, maka kegunaan bawa gelas sendiri akan nampak sekali. Kunjungilah warga setempat dan minta air secukupnya. Kalau takut merepotkan, keluarkan saja gelasmu sendiri.

  1. Pakai Paket Murah untuk Berwisata

Paket murah untuk berwisata bagi backpacker milenial itu identik dengan kebersamaan. Kamu bisa patungan dengan teman kelompokmu biar biayanya lebih murah. Ngirit-ngirit sedikit juga tak apa. Bahkan semakin menghabiskan budget kecil semakin seru. Kamu dan teman-temanmu bisa tertawa bersama menertawakan perjalanan kalian sendiri.

Begitulah backpacker wisata milenial dalam menjalankan aksinya untuk melancong dengan biaya super minim. Jangan sampai kamu ketinggalan dong. Nanti malah dianggap kudet oleh teman-temanmu sendiri. Kalau teman-temanmu belum tahu, baru kabar bagus. Soalnya kamu bisa menginspirasi mereka setelah membaca artikel ini.

(Visited 7 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *